ikut SEO

Ikut Cara Seo Girilaya Real Groups

"Sedang mencari info tentang 4 Tip Efektif Manajemen Inventaris ?. Jika itu yang Anda cari maka sekarang Anda sedang berada dihalaman yang tepat karena kami ikut SEO terpercaya yang siap memberikan informasi yang anda cari. Untuk Informasi lebih Lanjut, Anda bisa langsung hubungi kami di SMS, Whatsapp : 082331664567."

4 Tip Efektif Manajemen Inventaris

Tip Efektif Manajemen InventarisManajemen persediaan bisa dibilang titik rasa sakit yang meresahkan banyak pengecer. Tanpa strategi yang efektif, perusahaan dapat melakukan kesalahan yang sangat fatal: mengikat modal dengan persediaan berlebih, membuat kesalahan investasi di gudang, dan bahkan kehilangan kesempatan penjualan karena produk yang tidak terjual. Berikut adalah 4 tip untuk membantu peritel mengembangkan rencana persediaan yang sesuai.

Buat rencana Manajemen Inventaris

Manajemen persediaan adalah usaha yang terus menerus dan terkonsentrasi dan sebuah proses yang tidak boleh ditangani sepenuhnya di satu departemen. Rencana persediaan yang sukses juga harus melibatkan departemen pemasaran, katalog, e-niaga, dan merchandising Anda.

Dengan mengelola inventaris Anda terhadap jadwal promosi utama, tim pembelian Anda memahami kapan dan berapa banyak produk yang akan dibeli, penyedia pemenuhan Anda tahu kapan harus menyiapkan ruang gudang tambahan, dan staf pusat customer service  Anda dapat mengantisipasi peningkatan volume panggilan.

Tambahkan perkiraan penjualan tahun sebelumnya ke kalender inventaris Anda agar lebih siap untuk lonjakan permintaan musiman.

Gunakan Beberapa Vendor

Manajemen persediaan juga berarti manajemen vendor. Jika Anda memiliki barang dengan penjualan tinggi yang sulit untuk dijual atau merencanakan promosi yang akan meningkatkan permintaan secara signifikan, seringkali masuk akal untuk meminta vendor kedua untuk produk tersebut sebagai rencana cadangan. Ini membantu mencegah lead time yang lama dan out-of-stocks ketika masalah muncul dengan vendor utama atau inventaris tidak sampai ke gudang sama sekali.

Konsisten dan Selalu Berkomunikasi

Hubungan yang baik dengan vendor Anda sangat penting bagi kesuksesan perusahaan Anda, terutama jika Anda mengalihkan sebagian dari operasi ritel Anda. Penyedia pemenuhan Anda menjadi merek Anda di mata pelanggan, jadi penting bagi mereka memahami rencana inventaris Anda sebaik yang bisa Anda lakukan.

Ini berarti komunikasi yang konstan dari rencana promosi, informasi produk, dan rilis mendatang Anda. Setiap pengecer menginginkan penyedia pemenuhan yang fleksibel dan terpercaya – namun peritel juga harus fleksibel dan percaya agar hubungan tersebut berjalan lancar.

Buat Kebijakan Manajemen Inventaris

Prosedur operasi standar sangat penting untuk membuat operasi gudang sehari-hari Anda menjadi proses yang seragam dan terkontrol. Pengembangan kebijakan yang dipegang oleh vendor, merchandiser, dan pemenuhan; Dengan cara itu, produk Anda akan dikirim, diterima, diedarkan, dan diambil secara efisien dan akurat tanpa mengganggu jumlah inventaris Anda. Ini bisa termasuk panduan pengiriman, spesifikasi produk, petunjuk kemasan dan stok, pedoman penagihan, dan sebagainya.

Related Posts

Related Post

ikut SEO © 2016 - 2017
Shares