ikut SEO

Ikut Cara Seo Girilaya Real Groups

Apa itu Google Ads & Bagaimana Cara Kerjanya?

Anda sedang mencari info tentang "Apa itu Google Ads & Bagaimana Cara Kerjanya? - ikut SEO"?. Jika itu yang Anda cari maka sekarang Anda berada di halaman yang tepat, karena kami ikut SEO terpercaya siap memberikan informasi yang Anda cari. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi kami di SMS / Whatsapp : 082331664567

Terlepas dari struktur akun pengelola solusi Anda, Anda memerlukan akun AdWords untuk membuat kampanye guna mempromosikan produk. Bagian ini menjelaskan cara membuat akun AdWords menggunakan akun pengelola AdWords.

Google Ads

Halaman Depan Google Ads

Apa itu iklan Google?

Google Ads, juga dikenal sebagai Google Adwords, adalah sistem periklanan yang dibuat oleh Google. Di sinilah pengiklan menawar kata kunci tertentu sehingga iklan mereka yang dapat diklik muncul di hasil pencarian Google. Karena pengiklan harus membayar untuk klik ini, Google akan mendapat manfaat dari klik ini.

Daftar istilah iklan Google

Google shopping ads : Sebuah iklan yang menampilkan informasi rinci tentang produk atau layanan yang dijual oleh bisnis.
Google display ads : Ini adalah iklan yang muncul saat menjelajahi situs web, menonton video YouTube, dan membaca email di Gmail.
Google ad account : Ini adalah akun online terkelola yang memungkinkan Anda mengedit dan melihat kampanye iklan Google Anda.
Google ad campaign : Sekelompok atau sekumpulan iklan yang mempromosikan produk atau layanan.

Bagaimana cara kerja Periklanan Google?

Google Ads menggunakan model PPC (Pay Per Click). Artinya pemasar akan menawar kata kunci tertentu untuk membuat iklan muncul. Penawaran yang ditawarkan oleh pemasar sering disebut sebagai “tawaran tertinggi” dan biasanya merupakan jumlah tertinggi yang bersedia dikeluarkan pemasar untuk penawaran tersebut. Gambar di bawah menunjukkan bagaimana Google menggunakan jumlah tawaran untuk menentukan iklan mana yang akan ditampilkan:

Jenis Google Ads

Search : Iklan teks yang muncul di hasil penelusuran
Display : Iklan yang berisi gambar, biasanya di situs web atau Gmail
Video : Iklan yang biasanya berdasarkan video dan muncul di YouTube
Shopping : ini muncul sebagai produk Google
App : Ini muncul melalui aplikasi di berbagai saluran
Smart : Iklan Sederhana yang Disederhanakan di Google dan Web melalui Aplikasi Lintas Saluran
Local : Iklan Ini Mengarahkan Pelanggan ke Lokasi Fisik
Discovery : Beriklan di semua saluran Google

Menyiapkan Google Ads

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan Google Ads. Kami pikir yang terbaik adalah meminta salah satu pakar pemasaran kinerja kami untuk menjawab pertanyaan ini. Jadi, inilah penjelasan manajer pemasaran kinerja kami, :
“Sebelum menyiapkan akun Anda, ada beberapa faktor utama yang perlu dipertimbangkan untuk memastikan bahwa Anda dapat menjalankan dan memberikan kampanye PPC yang sukses.”.

  1. Situs web Anda perlu dirancang untuk dengan mudah mengarahkan pengguna ke konversi akhir Anda
  2. Memiliki tujuan yang ditentukan.
  3. Menguji anggaran dan garis waktu (kami tidak akan merekomendasikan kurang dari Rp500 ribu selama tiga bulan)

Pertama, Anda perlu menyiapkan akun Google dan memilih tujuan periklanan utama yang akan dijelaskan Google kepada Anda.

Kemudian, sebelum membuat kampanye, sebaiknya konfirmasikan informasi perusahaan Anda (negara penagihan, zona waktu, dan mata uang). Yang penting adalah Anda melakukannya dengan benar, karena Anda tidak akan dapat mengubahnya nanti!

Penyiapan akun iklan Google

Sekarang Anda memiliki akun, saatnya untuk mulai memikirkan kampanye Anda. Jadi, kami sarankan untuk menangani:

  • Keyword strategy
    • Kata kunci adalah kata/frasa yang akan digunakan pelanggan Anda saat mencari produk atau layanan Anda.
    • Gunakan domain Anda dengan alat penelitian kata kunci (seperti Perencana Kata Kunci Google) dan berpikir seperti pelanggan Anda untuk membuat daftar kata kunci yang relevan, dan jangan lupa terminologi merek.
  • Account structure / Struktur akun
    • Ada beberapa cara untuk menyiapkan akun Anda, tetapi rekomendasi teratas kami didasarkan pada produk dan layanan yang Anda tawarkan atau lokasi geografis Anda. Grup iklan dan kata kunci Anda akan dikelompokkan ke dalam topik kampanye tingkat atas untuk pelaporan yang mudah dan relevansi iklan / halaman arahan.
    • Misalnya, jika kampanye Anda adalah tas tangan, idealnya kata kunci Anda harus terkait dengan tas tangan, bukan dompet.

Selanjutnya, Anda perlu memikirkan halaman arahan dan salinan iklan Anda. Semakin tinggi relevansi, semakin tinggi rasio klik-tayang. Tanpa melibatkan terlalu banyak detail teknis, skor kualitas Anda akan bergantung pada relevansi!

Buat Kampanye Google

Sekarang setelah Anda memahami latar belakang, Anda dapat mulai membuat kampanye. Anda dapat memilih dari berbagai jenis dan jaringan kampanye. Bagi mereka yang hanya mencarinya, yang terbaik adalah mencoba mencari di web atau membeli (pembelian tidak memerlukan paket di atas).

Secara default, kampanye Anda akan diterapkan ke semua perangkat, tetapi setelah Anda mendapatkan statistik kinerja menurut perangkat, Anda dapat mulai membuat penyesuaian tawaran. Atau, terapkan strategi penawaran berdasarkan sasaran Anda untuk membuatnya kurang atau lebih terlihat di perangkat.

Anda dapat memilih lokasi dan bahasa yang ditampilkan di lokasi geografis tertentu. Misalnya, jika bisnis Anda hanya menggunakan satu lokasi, Anda mungkin ingin hanya muncul dalam radius di sekitar kota atau bisnis tertentu.

Strategi penawaran penting karena Anda harus mempertimbangkan anggaran harian Anda. Jika Anda menetapkannya terlalu tinggi, Anda dapat menggunakan anggaran uji coba penuh dalam beberapa hari. Kami selalu menyarankan untuk memulai dari yang kecil dan kemudian meningkat sesuai dengan kinerja. Google menyediakan berbagai strategi penawaran otomatis untuk membantu Anda.

Sebelum memulai aktivitas apa pun, Anda akan diminta untuk mengisi informasi penagihan dan pelacakan konversi. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengukur keberhasilan kampanye dan mengisi informasi implementasi.

Berapa Biaya Iklan Google ?

Ketika mencoba untuk mengukur biaya iklan Google, pemasar sering melihat biaya per klik (BPK). Iklan Google rata-rata biaya per klik adalah Rp. 3 ribu dan Iklan Display Google rata-rata biaya per klik adalah Rp. 300.

Terimakasih sudah membaca artikel

Apa itu Google Ads & Bagaimana Cara Kerjanya? - ikut SEO

ikut SEO © 2016 - 2021