ikut SEO

Ikut Cara Seo Girilaya Real Groups

Cara Jitu Cek Masa Subur yang Bisa Anda Lakukan

Anda sedang mencari info tentang "Cara Jitu Cek Masa Subur yang Bisa Anda Lakukan - ikut SEO"?. Jika itu yang Anda cari maka sekarang Anda berada di halaman yang tepat, karena kami ikut SEO terpercaya siap memberikan informasi yang Anda cari. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi kami di SMS / Whatsapp : 082331664567
Spread the love
Cek Masa Subur

Cara Mudah Cek Masa Subur

Bagi pasangan suami istri yang sedang mengidam-ngidamkan kedatangan buah hati penting sekali mengetahui apakah Anda sedang dalam masa subur. Kehamilan yang terencana bisa menjadi faktor keharmonisan sebuah keluarga.

Ada pasangan yang memilih untuk fokus karir dan menunda kehamilan dalam waktu dekat, ada juga pasangan yang ingin cepat dikaruniai anak. Beberapa pasangan suami istri tidak membekali diri dengan pengetahuan dasar reproduksi seperti ini, sehingga seringkali ditemukan pasangan yang perlu waktu bertahun-tahun menikah baru dikaruniai buah hati.

Banyak cara yang dapat diterapkan untuk mengetahui kapan masa subur itu terjadi. Misalnya dengan memanfaatkan aplikasi penghitung siklus haid yang sudah tersedia di berbagai platform digital. Selain dengan mengandalkan hitungan siklus haid, Anda dapat mengecek masa subur melalui beberapa indikator yang biasa mucul dari dalam tubuh ketika seorang wanita sedang dalam masa subur.

Biasanya indikator ini muncul akibat proses yang terjadi dalam tubuh wanita sebagai rentetan siklus menstruasi. Beberapa indikator untuk cek masa subur wanita diantaranya:

  1. Suhu Basal Tubuh Meningkat Padahal Sedang Tidak Demam

Suhu basal adalah suhu tubuh manusia ketika bangun tidur, umumnya kisaran 35,5-36,0℃. Ketika suhu basal tubuh Anda meningkat lebih tinggi dari kisaran normal namun Anda tidak mengalami sakit demam, besar kemungkinan itu pertanda bahwa Anda sedang mengalami masa subur. Kenaikan suhu tubuh ini disebabkan karena tubuh memproduksi hormon progesterone yang muncul setelah ovulasi.

  1. Mulut Rahim Terdapat Lendir Dengan Tekstur Khusus

Dalam dunia medis lendir serviks atau lendir yang keluar dari mulut rahim menandakan proses perubahan kadar hormon estrogen dalam rahim wanita. Lendir ini berperan mempermudah sperma masuk menuju rahim.

Anda bisa mengeceknya dengan cara meraba vagina dengan jari (pastikan jari Anda steril untuk menghindari infeksi pada vagina). Apabila teksturnya lebih elastis dan terasa lebih basah itu tandanya anda sedang mengalami masa subur.

  1. Lebih Bergairah Daripada Biasanya

Ketika sedang dalam masa subur wanita cenderung lebih aktif, bersemangat, dan lebih mudah bersosialisasi dengan dunianya. Selain itu, wanita akan lebih mudah terangsang dan bergairah untuk melakukan hubungan seks. Pada masa ini Anda lebih peka merasakan rangsangan sekecil apapun.

  1. Bagian Tubuh Terasa Nyeri

Sebagian wanita merasakan nyeri berlebih pada bagian tubuh tertentu saat sedang haid. Misalnya perut, punggung, pinggang, dada, atau bagian tubuh lainnya. Hal ini juga terjadi saat wanita sedang mengalami masa subur. Rasa nyeri juga bisa timbul di bagian perut atau punggung. Rasa sakit yang dirasa pun beragam, mulai dari nyeri ringan sampai ke nyeri berat.

Periode menstruasi

Periode menstruasi

Dari beberapa indikator di atas, kemungkinan tidak semua terjadi pada Anda. Faktor fisiologis manusia yang berbeda dan unik memiliki caranya sendiri untuk merespon dan menunjukkan apa yang sedang terjadi di dalam tubuh.

Namun, kebanyakan wanita mengalami indikator yang sama. Hal terbaik yang dapat Anda terapkan adalah kepekaan pada diri sendiri. Dengan memahami siklus haid dan masa subur, Anda akan lebih mudah dalam merencanakan kehamilan.

Baik menggunakan perhitungan siklus menstruasi maupun dengan mencermati indikator yang ditunjukkan oleh tubuh, keduanya memiliki porsi yang sama. Semua bergantung pada kebiasaan, kebutuhan, serta kemampuan Anda untuk memilih menerapkan yang mana. Pilih salah satu atau malah menggunakan keduanya tidak menjadi masalah.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Cek Kesuburan
Author Rating
51star1star1star1star1star
Terimakasih sudah membaca artikel

Cara Jitu Cek Masa Subur yang Bisa Anda Lakukan - ikut SEO

ikut SEO © 2016 - 2021