ikut SEO

Ikut Cara Seo Girilaya Real Groups

Cara Menanam Bawang Putih Tanpa Menggunakan Media Tanah

Anda sedang mencari info tentang "Cara Menanam Bawang Putih Tanpa Menggunakan Media Tanah - ikut SEO"?. Jika itu yang Anda cari maka sekarang Anda berada di halaman yang tepat, karena kami ikut SEO terpercaya siap memberikan informasi yang Anda cari. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi kami di SMS / Whatsapp : 082331664567
Spread the love

Bagi anda yang ingin mencoba menanam tanaman obat herbal keluarga namun tidak memiliki lahan atau tidak suka dengan kotoran maka metode ini bisa dijadikan alternatif. Cara menanam bawang putih tanpa tanah bisa dilakukan dengan cara menggunakan kotak telur sebagai media tanam dari bawang putih.

Bawang Putih

Bawang Putih

Cara Menanam Bawang Putih Menggunakan Kotak Telur

Untuk bisa menanam bawang putih menggunakan kotak telur tidak dibutuhkan metode yang rumit untuk melakukannya. Siapa saja bisa melakukannya dengan mengetahui dasar dari metode ini. Berikut ini adalah langkah lengkap dari metode penanaman menggunakan kotak telur untuk anda para pemula.

  • Siapkan kotak telur sebagai media tanam dari bawang putih. Rendam kotak telur tersebut pada air selama beberapa jam hingga benar-benar basah kemudian tiriskan hingga airnya hampir kering. Hal ini dilakukan untuk membuka pori-pori dari media tanam agar nutrisi bisa lebih rata saat digunakan.
  • Setelah proses perendaman selesai kemudian rendam lagi selama beberapa menit kotak telur tersebut pada campuran air dan pupuk cair. Anda juga bisa menggunakan penyemprot dan hanya melakukan penyemprotan pada bagian atas kotak telur saja untuk efisiensi penggunaan pupuk cair.
  • Persiapkan satu siung bawang putih jangan dikupas. Biarkan saja kulitnya menempel dan jangan melakukan perubahan apapun. Pilih bawang putih dengan ukuran besar agar hasil penanaman lebih bagus. Kemudian tusuk bagian bawah bawang agar bisa diberdirikan pada media tanam
  • Letakkan bawang putih tersebut secara berdiri menggunakan lidi atau tusuk gigi tadi pada media tanam. Usahakan bagian bawah bawang benar-benar menyentuh media tanam. Jadi jangan gunakan lidi yang terlalu panjang yang penting bawang bisa berdiri pada media tanam.
  • Semprot dengan bibit bawang tadi dengan menggunakan campuran air dan pupuk cair. Lakukan dengan menggunakan penyemprot air agar volume campuran pupuk tidak terlalu banyak. Kemudian taruh bibit bawang putih tersebut pada tempat yang sejuk dan terjauh dari sinar matahari secara langsung.

Tips Merawat Pertumbuhan Bawang Putih Menggunakan Media Kotak telur

Bawang Putih garlicJangan melakukan penyiraman hingga bawang berusia tiga hingga lima hari. Hal ini dilakukan agar bawang bisa beradaptasi dengan lingkungan yang lebih keras. Pemberian pupuk atau penyemprotan terlalu dini justru bisa membuat bawang tidak tumbuh sempurna. Kelebihan air dapat berakibat buruk pada rasa dan pertumbuhan bawang putih.

Lakukan penyiraman dengan menggunakan penyemprot air hanya pada saat sore hari setelah matahari terbenam. Dengan melakukan penyemprotan pada waktu ini tumbuhan akan selesai melakukan proses penguapan air. Dengan begitu pupuk dan air bisa dimanfaatkan tumbuhan untuk berkembang lebih baik. Hal ini juga dilakukan untuk menghindari kontras suhu pada tanaman yang berakibat buruk.

Setelah bawang mulai mengeluarkan daun nantinya bawang pasti akan ambruk. Anda bisa kembali memberdirikannya atau membiarkannya saja. Karena pada saat bawang putih sudah berdaun artinya tumbuhan sudah kuat untuk bertahan hidup dalam segala kondisi. Jadi jangan takut jika ada bawang yang ambruk.

Proses pemanenan bawang putih bisa dilakukan setelah bawang putih berusia 90 hingga 100 hari. Atau juga bisa melihat kondisi dari daun bawang putih. Jika daun bawang putih sudah menguning dan kering maka bisa segera dipanen. Pertumbuhan dengan menggunakan metode ini biasanya akan jauh lebih cepat dari penanaman menggunakan tanah.

Setelah mengetahui bagaimana cara menanam dan juga merawat bawang putih menggunakan metode penanaman tanpa tanah anda bisa mengaplikasikannya sendiri di rumah. Cara menanam bawang putih sangat mudah bahkan untuk para pemula jadi jangan takut untuk mencobanya sekarang.

Terimakasih sudah membaca artikel

Cara Menanam Bawang Putih Tanpa Menggunakan Media Tanah - ikut SEO

ikut SEO © 2016 - 2021