ikut SEO

Ikut Cara Seo Girilaya Real Groups

Doa Anak Kepada Orang Tua Menjadi Salah Satu Amalan Yang Tak Terputus

Anda sedang mencari info tentang "Doa Anak Kepada Orang Tua Menjadi Salah Satu Amalan Yang Tak Terputus - ikut SEO"?. Jika itu yang Anda cari maka sekarang Anda berada di halaman yang tepat, karena kami ikut SEO terpercaya siap memberikan informasi yang Anda cari. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi kami di SMS / Whatsapp : 082331664567

Doa Anak Untuk Orang Tua Yang MeninggalDalam kehidupan kita tentunya sosok orang tua merupakan sosok yang paling berjasa bagi hidup kita. Bahkan sejak kita belum masih didalam kandungan ibu kita saja para orang tua sudah memikirkan dengan baik tentang bagaimana anaknya besar kelak. Semua orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya dalam keadaan apapun.

Berkat jasa yang diberikan oleh orang tua itulah akhirnya dalam Islam sudah daitur bahwa sebagai seorang anak kita wajib mematuhi dan berbakti kepada kedua orang tua kita. Kewajiban anak untuk berbakti kepada orang tua pun sudah banyak dijelaskan baik didalam alquran maupun hadits.

Tugas kita untuk berbakti kepada orang tua itu tidak mengenal batas waktu. Sampai kapanpun tugas kita sebagai anak adalah untuk berbakti kepada orang tua baik yang masih hidup maupun yang telah wafat. Jika pada orang tua yang masih hidup kita masih bisa menunjukan bakti kita secara langsung, lantas bagaimana cara yang dilakukan untuk menunjukan bakti kepada orang tua yang telah wafat ?

Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan mengirim doa untuk kedua orang tua yang sudah meninggal, karena hanya doa dari anak – anak yang sholeh dan sholeha lah yang bisa menolong orang tua kita di alam kubur. Doa juga menjadi salah satu amalan yang tak akan pernah putus meskipun sudah berbeda alam.

Mengirimkan doa untuk kedua orang tua yang sudah meninggal hukumnya adalah wajib bagi anak yang ditinggalkan karena itulah satu – satunya amalan mulia yang masih bisa kita lakukan kepada orang tua kita yang telah wafat. Selain itu mengirim doa untuk orang tua yang sudah meninggal pun bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Tetapi jika kamu memiliki kelebihan rezeki maka kamu juga bisa menunjukan baktimu untuk kedua orang tua dengan mewakafkan tanah atas nama orang tuamu untuk dibangun masjid atau tempat baik lainnya. Atau kamu juga bisa menyantuni anak yatim kemudian meminta untuk mendoakan orang tuamu yang telah wafat.

Dengan mengirim doa kepada orang tua yang sudah meninggal ini tidak hanya menunjukan bakti kita sebagai anak yang baik kepada orang tua, tetapi amalan ini juga bisa menjadi penolong bagi orang tua yang ada di alam kubur. Dengan doa ini maka kuburnya akan dilapangkan dan diterangkan jalannya.

Karena bagaimanapun hanya akan ada 3 amalan yang pahalanya masih terus berjalan meskipun orang tersebut telah wafat, yang pertama adalah amal jariah berupa ilmu, sedekah, dan terakhir doa dari anak yang sholeh / sholehah. Sisanya semua tidak akan dihitung kembali jika manusia sudah diwafatkan.

Sudah selayaknya kita menunjukan bakti kepada orang tua baik ketika masih hidup ataupn sudah meninggal, karena bagaimanapun jika kita tidak dititipkan oleh Allah pada orang tua kita mungkin kita tidak akan bisa menjadi sosok yang seperti saat ini. Bagaimanapun orang tua juga merupakan karunia dari Allah yang patut kita syukuri apapun keadaannya.

Semoga kita termasuk kedalam orang – orang yang senantiasa berbakti kepada orang tua kita. Jangan sampai kita menyesali segala perbuatan buruk kita disaat orang tua kita sudah dipanggil kembali oleh Allah SWT. Hanya dengan doa inilah setidaknya kita bisa sedikit menolong jalan orang tua kita di akhirat kelak.

Updated: December 31, 2021 — 9:58 pm
Terimakasih sudah membaca artikel

Doa Anak Kepada Orang Tua Menjadi Salah Satu Amalan Yang Tak Terputus - ikut SEO

Tautkan kode undangan saya untuk menerima Rp 3150 segera!
Undang teman Anda untuk menonton video, Anda bisa mendapatkan hingga Rp 80000 untuk setiap teman! https://sck.io/DfdcOlkM

TIKTOK - https://vt.tiktok.com/ZSeQaeyXT/
ikut SEO © 2016 - 2021