ikut SEO

Ikut Cara Seo Girilaya Real Groups

Mengenal Brand Equity Lebih Dekat

Anda sedang mencari info tentang "Mengenal Brand Equity Lebih Dekat - ikut SEO"?. Jika itu yang Anda cari maka sekarang Anda berada di halaman yang tepat, karena kami ikut SEO terpercaya siap memberikan informasi yang Anda cari. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi kami di SMS / Whatsapp : 082331664567

Brand Equity Consept

Brand equity atau ekuitas merek mengacu pada nilai yang dihasilkan perusahaan dari suatu produk dengan nama yang lebih mudah dikenali bila dibandingkan dengan produk sejenis. Perusahaan dapat menciptakan brand equity untuk produk mereka dengan membuatnya mudah diingat, mudah dikenali, dan unggul dalam kualitas dan keandalan.

Ketika perusahaan memiliki ekuitas merek positif, pelanggan rela membayar harga tinggi untuk produk-produknya, meskipun mereka bisa mendapatkan hal yang sama dari pesaing dengan harga lebih murah. Pelanggan, pada dasarnya, rela membayar harga mahal kepada brand yang mereka kenal dan kagumi.

Perusahaan dengan ekuitas merek positif tidak mengeluarkan biaya lebih besar daripada pesaingnya untuk menghasilkan produk yang setara, sementara perbedaan harga yang ada akan masuk ke margin keuntungan. Ekuitas merek memungkinkan perusahaan untuk menghasilkan laba lebih besar pada setiap penjualan.

Memahami Brand Equity

Ekuitas merek memiliki tiga komponen dasar: persepsi konsumen, efek negatif atau positif, dan nilai yang dihasilkan. Persepsi konsumen khususnya – mencakup pengetahuan dan pengalaman konsumen dengan suatu merek dan produknya – sangat berpengaruh dalam membangun brand equity.

Persepsi yang dimiliki oleh konsumen tentang suatu merek akan menghasilkan efek positif atau negatif. Jika ekuitas merek positif, organisasi, produk, dan keuangannya dapat diuntungkan. Jika ekuitas merek negatif, kebalikannya.

Akhirnya, efek-efek ini dapat berubah menjadi nilai berwujud atau tidak berwujud. Jika efeknya positif, nilai berwujudnya adalah peningkatan pendapatan atau laba, dan nilai tidak berwujud direalisasikan sebagai brand awareness. Jika efeknya negatif, nilai berwujud atau tidak berwujudnya juga negatif. Misalnya, jika konsumen bersedia membayar lebih untuk produk standar daripada produk branded brand tersebut dikatakan memiliki ekuitas merek negatif. Ini mungkin terjadi jika perusahaan melakukan penarikan produk besar-besaran atau menyebabkan bencana lingkungan yang dipublikasikan secara luas.

Efek pada Margin Keuntungan

Ketika pelanggan  mengasosiasikan suatu merek dengan tingkat kualitas atau prestise, mereka memandang bahwa produk branded lebih bernilai daripada produk yang dibuat oleh pesaing, sehingga mereka bersedia membayar lebih. Akibatnya, pasar harus menanggung harga yang lebih mahal untuk merek yang memiliki brand equity tinggi.

Brand equity memiliki efek langsung pada volume penjualan karena konsumen tertarik pada produk dengan reputasi besar. Misalnya, ketika Apple merilis produk baru, pelanggan rela mengantri untuk membeli produk tersebut meskipun harganya lebih tinggi daripada produk sejenis.

Salah satu alasan utama mengapa produk Apple terjual dalam jumlah besar adalah karena perusahaan mereka telah berhasil mengumpulkan ekuitas merek positif yang mengejutkan, dan volume penjualan yang lebih besar berarti margin keuntungan yang juga lebih besar.

apple brand value

apple brand value

Brand equity yang sangat positif dapat menghasilkan retensi pelanggan. Kembali ke contoh Apple, sebagian besar pelanggan mereka tidak hanya memiliki satu produk Apple; mereka memiliki beberapa, dan mereka telah bersiap untuk membeli produk-produk Apple baru berikutnya.

Basis pelanggan Apple sangat loyal, terkadang bahkan menjadi terlalu fanatik. Apple menikmati retensi pelanggan yang tinggi, dan ini adalah salah satu hasil dari ekuitas mereknya. Mempertahankan pelanggan yang sudah ada akan meningkatkan margin keuntungan dengan biaya pemasaran yang lebih murah untuk mencapai volume penjualan yang sama. Lebih murah untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada daripada mendapatkan pelanggan baru.

Terimakasih sudah membaca artikel

Mengenal Brand Equity Lebih Dekat - ikut SEO

 
Girilaya Blogger SEO Backlink
Grup Facebook · 4.387 anggota
Gabung dengan Grup
BELAJAR dan MENGERJAKAN semuanya dengan KERJASAMA satu TEAM - GIRILAYA REAL GROUPS mohon untuk menjaga Privasi baik Materi maupun FILE.
 
ikut SEO © 2016 - 2018