ikut SEO

Ikut Cara Seo Girilaya Real Groups

Perkembangan Aplikasi Kecerdasan Buatan

Anda sedang mencari info tentang "Perkembangan Aplikasi Kecerdasan Buatan - ikut SEO"?. Jika itu yang Anda cari maka sekarang Anda berada di halaman yang tepat, karena kami ikut SEO terpercaya siap memberikan informasi yang Anda cari. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi kami di SMS / Whatsapp : 082331664567


Perkembangan teknologi makin pesatnya berkembang, contoh perkembangan teknologi menyebabkan adanya perluasan lingkup yang membutuhkan kehadiran kecerdasan buatan. Karakteristik “cerdas” sudah mulai dibutuhkan diberbagai disiplin ilmu dan teknologi. Kecerdasan buatan tidak hanya dominan di bidang ilmu komputer dan informatika saja tapi bisa membuat irisan dengan ilmu lain.

Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) merupakan salah satu bagian dari ilmu komputer yang mempelajari bagaimana membuat mesin (komputer) dapat melakukan pekerjaan seperti dan sebaik yang dilakukan oleh manusia bahkan bisa lebih baik daripada yang dilakukan manusia. Aplikasi atau program kecerdasan buatan dapat ditulis dalam semua bahasa komputer, baik dalam bahasa C, Pascal, Basic, dan bahasa pemrograman lainnya. Tetapi dalam perkembangan selanjutnya, dikembangkan bahasa pemrograman yang khusus untuk aplikasi kecerdasan buatan yaitu LISP dan PROLOG. Sistem AI digunakan dalam beberapa tujuan tergantung dengan jenis AI sendiri, seperti bidang bisnis, hiburan, kesehatan, sektor keuangan, dan pertahanan nasional.

Namun AI tidak akan memberikan manfaat yang signifikan jika tidak ada teknologi yang mumpuni. Komponen dalam IT juga harus diperhatikan seperti kecepatan akses data, besar kapasitas penyimpanan, dan kemampuan pemrosesan data menjadi beberapa di antara banyak aspek teknologi yang harus disiapkan.

Perkembangan aplikasi kecerdasan buatan dalam Android:

  1. Waze, yang merupakan aplikasi navigasi yang mirip seperti peta. Didalamnya terdapat informasi tempat, traffic jam, estimasi sampai tujuan, dll.
  2. Photo Math, merupakan aplikasi yang digunakan untuk membantu mengerjakan soal-soal dalam matematika. Cara kerjanya hanya memotret soal matematika maka aplikasi ini akan mengkonvert dan melakukan perhitungan pada soal tersebut
  3. Locale, merupakan aplikasi android yang digunakan untuk menyesuaikan setting handphone dengan kondisi atau situasi yang sedang berlangsung. Contoh jika handphone tersebut berada dalam ruang rapat maka secara otomatis setting dalam handphone akan menyesuaikan nada dering menjadi silent.
  4. Instan Heart Rate Pro, merupakan aplikasi yang dibutuhkan bagi yang memiliki masalah jantung. Cara kerjanya hanya menempelkan jari pada kamaera smartphone kemudian beberapa detik hasilnya akan keluar dilayar.
  5. Dragon Go, merupakan aplikasi pengenal suara. Cara kerjanya dengan menerjemah dari bahasa lisan ke tulisan yang sangat akurat.
Terimakasih sudah membaca artikel

Perkembangan Aplikasi Kecerdasan Buatan - ikut SEO

ikut SEO © 2016 - 2021