ikut SEO

Ikut Cara Seo Girilaya Real Groups

Permainan Anak Jaman Dulu, Bikin Kangen!

Anda sedang mencari info tentang "Permainan Anak Jaman Dulu, Bikin Kangen! - ikut SEO"?. Jika itu yang Anda cari maka sekarang Anda berada di halaman yang tepat, karena kami ikut SEO terpercaya siap memberikan informasi yang Anda cari. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi kami di SMS / Whatsapp : 082331664567

Jaman dulu, anak-anak masih bermain dengan sangat sederhana. Permainan anak jaman dulu jelas berbeda dengan jaman sekarang. Jaman sekarang telah berubah dan menjadi lebih maju lagi. Perkembangan teknologi memberikan efek yang sangat signifikan untuk permainan. Sekarang, anak anak bermain dengan menggunakan gadgetnya.

Jika di jaman dulu, anak-anak masih belum memiliki gadget. Karena, handphone saja hanya sebatas SMS dan telepon saja. Untuk berinternet, maka harus mencari warnet terlebih dahulu. Bahkan, untuk harga sebuah handphone sederhana di era dahulu begitu mahal. Tentunya, hanya orang tua saja yang memiliki handphone. Jadi, apa saja permainan anak jaman dulu dilakukan? Ketahui selengkapnya pada artikel ini.

Permainan anak jaman dulu

Permainan anak jaman dulu

Beberapa Permainan Anak Jaman Dulu

Banyak dari orang yang telah dewasa sangat merindukan masa untuk bermain bersama teman-teman. Ini dia permainan jaman dulu:

Bermain Gasing

Siapa sih orang dewasa yang belum pernah memainkan permainan gasing? Terutama, untuk para pria pasti sangat menyukai permainan ini. Sayangnya, di jaman dahulu untuk bermain gasing belum menggunakan gasing yang modern. Namun, masih menggunakan gasing berbentuk kayu atau bahkan hanya dibuat dari bluluk kelapa.

Jadi, para orang tua akan membuatkannya untuk anak-anaknya. Tetapi, jika gasing bluluk dari kelapa anak-anak bisa membuatnya sendiri. Cara memainkannya yaitu dengan memutarnya dan bertarung dengan lawan. Ternyata, permainan ini sangat asyik lho!

Petak Umpet

Permainan petak umpet memang sangat disukai oleh anak jaman dulu. Bahkan, tidak terasa permainan ini dimainkan dari siang hari sampai maghrib. Rasa lelah tidak terasa karena asyiknya bermain. Dalam permainan ini, satu orang akan berjaga. Yang lainnya akan mengumpat di tempat tersembunyi.

Seorang yang berjaga harus menemukan teman yang mengumpat. Permainan ini sangat asyik untuk dimainkan bersama-sama. Terlebih, jika dimainkan saat malam hari. Maka, akan lebih susah untuk menemukannya. Tapi, banyak yang curang dengan mengumpat di dalam rumah. Apakah anda pernah melakukannya? Jangan sampai ya!

Lompat Tali

Belum bisa disebut sebagai anak jaman dulu kalau tidak pernah bermain lompat tali. Permainan lompat tali tidak hanya disukai oleh para wanita saja. Melainkan, para pria juga menyukainya. Uniknya disini, untuk talinya ternyata terbuat dari karet. Pernahkah anda membuatnya?

Karet yang diikat dengan karet lainnya kemudian menjadi panjang. Terdapat dua orang yang bertugas untuk memegang tali. Lalu, peserta yang lainnya harus melompati tali tersebut. Semakin lama, tali akan tinggi dan membutuhkan cara jitu tersendiri agar bisa melompatinya. Sangat asyik ya permainan yang satu ini!

Gobak Sodor

Bermain gobak sodor akan ramai dimainkan saat adanya peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. Bermain gobak sodor merupakan konsep permainan menghadang lawannya. Jadi, lawan jangan sampai masuk pada tempat dan melewati semua penghadang. Jika hal tersebut terjadi, maka penghadang akan kalah skornya.

Tugas dari penghadang, sebisa mungkin mematikan semua lawan yang mencoba untuk masuk. Menariknya, banyak dari para pendukung yang akan bersorak sorak saat permainan dimulai. Tentunya, untuk memacu semangat peserta akan lebih tinggi. Bahkan, untuk permainan ini juga membutuhkan waktu cukup lama. Tetapi, sangat mengasyikan!

Permainan anak jaman dulu ternyata tidak membosankan ya? Justru, sangat menyenangkan. Dibandingkan dengan sekarang, anak-anak cenderung lebih menyukai berdiam diri dirumah dan bermain smartphone. Padahal, ada banyak sekali permainan diluar ruangan yang bisa dilakukan. Sebagai orang tua, anda bisa mengajak anak bermain permainan jaman dulu. Dijamin, menyenangkan!

Terimakasih sudah membaca artikel

Permainan Anak Jaman Dulu, Bikin Kangen! - ikut SEO

 
Girilaya Blogger SEO Backlink
Grup Facebook ยท 4.387 anggota
Gabung dengan Grup
BELAJAR dan MENGERJAKAN semuanya dengan KERJASAMA satu TEAM - GIRILAYA REAL GROUPS mohon untuk menjaga Privasi baik Materi maupun FILE.
 
ikut SEO © 2016 - 2018