ikut SEO

Ikut Cara Seo Girilaya Real Groups

Sejarah dan Perkembangan Indosat

Anda sedang mencari info tentang "Sejarah dan Perkembangan Indosat - ikut SEO"?. Jika itu yang Anda cari maka sekarang Anda berada di halaman yang tepat, karena kami ikut SEO terpercaya siap memberikan informasi yang Anda cari. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi kami di SMS / Whatsapp : 082331664567


Indosat merupakan perusahaan jasa dan jaringan telekomunikasi yang bersejarah di Indonesia. Awal mulanya didirikan pada 1967 sebagai perusahaan penanam modal asing pertama di Indonesia sebagai layana telekomunikasi internasional.

Kendati menggunakan satelit internasional, Indosat berkembang menjadi perusahaan telekomunikasi internasional pertama yang dibeli dan dimiliki 100 persen oleh pemerintah Indonesia. Indosat pun menjadi perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan New York Stock Exchange pada 1994.

Rinciannya adalah Pemerintah Indonesia sebesar 65 persen dan publik sekitar 35 persen. Indoseat pun mengambil alih saham mayoritas Satelindo dan SLI di Indonesia sehingga mendirikan PT Indosat Multimedia Mobile (IM3). Mereka menjadi pelopor jaringan GPRS dan layanan multimedia.

Kemudian Indosat bergabung dengan tiga anak perusahaan, yaitu Satelindo, IM3 dan Bimagraha untuk membentuk operator seluler di Indonesia pada 2003. Akhirnya Indosat mendapatkan lisensi jaringan 3G dan memperkenalkan layanan 3,5G di Jakarta dan Surabaya.

Hal itu membuat Qtel membeli saham seri B sebanyak 24,19 persen dari publik sehingga menjadi pemegang saham mayoritas Indosat dengan kepemilikan 65 persen pada 2009. Pada saat itu juga Indosat mendapatkan lisensi tambahan frekuensi 3G dari Kementrian Komunikasi dan Informatika.

Indosat juga memenangkan tender untuk lisensi WiMAX yang diselenggarakan pemerintah. Pada 2010, INdosat melakukan tranformasi menjadi perusahana yang lebih fokus dan efisian atas restrukturisasi organisasi, meodernisasi dan ekspsi jaraingan seluler serta inisiatif untuk mencapai keunggulan operasional.

Perubahan pun terjadi pada 2012 saat Indosat mencapai 58,5 juta pelanggan yang didukung peningkatan jaringan serta inovasi produk. Sampai saat ini, produk Indosat adalah IM3 Ooredoo, Mentari Ooredoo dan Matrix Ooredoo. IM3 ooredoo adalah layanan seluler pulsa prabayar dengan kemampuan isi ulang yang didirikan sejak 2001.

IM3 Ooredo menjadikan Indosat sebagai operator pertama yang didukung GPRS, MMS, video streaming hingga java games di seluruh Indonesia. IM3 Ooredoo tersedia dengan layanan pita lebar, layanan paket data dengan kecepatan tinggi sampai 2 mbps dan paket-paket lainnya.

Pada 2015, IM3 Ooredoo (pada saat itu namanya masih Indosat IM3) meluncurkan kartu perdana yang dinamakan IM3 Pinternet dan mendukung salah satu perusahaan asal Facebook, yaitu Internet.org. Sementara Mentari Ooredoo merupakan kartu prabayar GSM/seluler di Indonesia yang dikeluarkan oleh Indosat Ooredoo dan dapat digunakan di seluruh wilayah Indonesia.

Mentari Ooredoo juga dapat dipergunakan saat penjelajahan internasional di banyak negara. Kartu Mentari Ooredoo merupakan kartu prabayar pertama dengan fasilitas bebas penjelajahan nasional. Kartu Mentari Ooredoo dirancang khusus untuk telepon pintar (smartphone).

Adapun layanan seluler pulsa pasca bayar bernama Matrix Ooredoo. Matrix Ooredoo dilengkapi dengan akses 3G/3.5G dan jangkauan jelajah internasional di lebih dari 120 negara di dunia. Matrix Auto adalah layanan seluler pasca bayar yang dapat diisi ulang, kombinasi dari manfaat layanan pulsa pasca bayar dan pra-bayar.

Sebelumnya, Indosat dan tiga produknya itu tanpa menggunakan Ooredoo. Nama Ooredoo diresmikan dan ditambahkan ke Indosat beserta produknya itu saat 2015. Penambahan nama Ooredoo setelah mengadakan komersialisasi jaringan 3G di frekuenzi 900 MHz pada 2013.

Satu tahun berikutnya, Indosat meluncukran komersialisasi layanan 4G di 900 MHz dengan kecepatan sampai 42 Mbps di beberapa kota besar Indonesia. Sejak namanya ditambahkan Ooredoo, logo Indosat pun berubah pada 19 November 2015 yang bertahan sampai sekarang. Logo sebelumnya bertahan dari 2005 sampai 18 November 2015.

Dengan berbagai perjalanannya, kini Anda bisa membeli pulsa indosat ini di manapun dan kapanpun. Terlebih dengan hadirnya kudo yang menjadikan Anda cukup mengisi pulsa di rumah dengan gadget saja.

Terimakasih sudah membaca artikel

Sejarah dan Perkembangan Indosat - ikut SEO

ikut SEO © 2016 - 2018
Shares