ikut SEO

Ikut Cara Seo Girilaya Real Groups

6 Faktor Fluktuasi Peringkat Kata kunci di SERP

Faktor Fluktuasi Peringkat Kata kunci di SERPGoogle terkadang memainkan game seperti ini untuk membuat Anda membuat kesalahan – untuk membangun tautan berisiko dan berpotensi mengungkap diri Anda sebagai seseorang yang memainkan algoritme. Dengan begitu, mereka bisa mengeluarkan Anda dari rangking dan tidak perlu khawatir lagi dengan Anda.

Jadi, ketika Anda melihat perubahan peringkat, penting untuk tidak membuat keputusan terburu-buru. Banyak faktor yang bisa menyebabkan perubahan ini, Antara lain :

Umur Situs

Semakin tua situs Anda, semakin banyak Google mempercayainya dibandingkan dengan situs web yang lebih baru. Situs baru juga dimasukkan ke dalam kotak pasir (Google sandbox).

Sementara di kotak pasir, peringkat situs web biasanya dipegang mundur atau berfluktuasi pada tingkat yang lebih tinggi daripada yang seharusnya. (Kotak pasir biasanya berlangsung sekitar tiga sampai sembilan bulan setelah situs dibuat.)

Umur Halaman

Mirip dengan usia situs, Google mempercayai halaman tertentu yang telah ada lebih lama dari pada halaman lainnya. Jadi, jika halaman Anda lebih baru, berharap untuk berfluktuasi lebih jika halaman di sekitarnya jauh lebih tua.

Konten Berita

Berita, atau temporal, konten berfluktuasi lebih dari semua jenis konten. Jika Anda menghasilkan konten berita, harap rangking dan lalu lintas Anda bergeser.

Jenis Link yang dibangun

Meskipun Google mungkin tidak memiliki cukup bukti untuk menghukum Anda, jika Anda membangun sebagian besar tautan mempergunakan teknik yang terlarang, hal ini dapat menyebabkan rangking Anda menjadi lebih tidak stabil.

Jika Anda telah membangun sebagian besar tautan dari teknik yang dianjurkan, rangking Anda mungkin tidak akan berfluktuasi sebanyak itu, namun tetap bisa melompat sedikit pun.

Berapa Lama Anda Telah Berada di Halaman Pertama

Saat Anda berada di halaman pertama juga merupakan faktor fluktuasi. Rangking halaman pertama yang lebih baru biasanya akan mengalami fluktuasi lebih banyak daripada halaman yang telah ada di halaman pertama selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun.

Posisi Anda di Halaman Pertama

Akhirnya, 3 sampai 5 hasil teratas mengalami fluktuasi kurang dari 5 sampai 7. Ini adalah insentif lain untuk mencoba mencapai titik teratas yang didambakan.

Ini bukan daftar faktor yang dapat menyebabkan perubahan sementara dalam peringkat Anda, namun beberapa diantaranya adalah yang paling umum. Dalam kasus ini, pergeseran peringkat Anda normal dan tidak perlu dikhawatirkan.

Lanjutkan dengan aktivitas SEO Anda yang biasa dan kemungkinan besar mereka akan menyesuaikan kembali setelah beberapa hari atau satu atau dua minggu. Meski terkadang bisa memakan waktu lebih lama.

Namun, ada beberapa kasus tertentu jika sudah pasti saatnya untuk panik dan mengubah tindakan Anda.

Jika Anda melakukan SEO sendiri, Anda perlu menentukan apakah itu hukuman algoritmik atau manual. Algoritma penalti menyebabkan penurunan peringkat (seperti pada contoh di atas), namun halaman Anda masih dalam hasil pencarian. Dengan hukuman manual, situs Anda akan dihapus dari SERPs sepenuhnya.

Fluktuasi peringkat kata kunci sementara adalah bagian alami dari SEO. Jadi, tidak perlu panik dalam kasus ini, terutama jika dilakukan berdasarkan halaman demi halaman.

Namun, jika seluruh situs Anda turun di SERPs, Anda tahu ada yang tidak beres dan inilah saatnya untuk melakukan perubahan dalam praktik SEO Anda.

Related Posts

Related Post

SUBCRIBE NOW

Berlangganan Informasi dari IKUTSEO.COM
ikut SEO © 2016 - 2017
Shares